Puisi Aa

Kumpulan Puisi Cinta Tentang Tanah Air 2017

Kumpulan Puisi Cinta Tentang Tanah Air 2017 - Saat ini Indonesia lagi di rundung masalah, kenyataan memang begitu kita bisa lihat dan menyimpulkannya sendiri bagaimana situasi kondisi negara pemerintahan saat ini, namun itu semua kembali lagi pada diri masing-masing, yang akan kita bahas disini adalah sebuah pusi cinta tanah air yang mungkin mewakili cintanya pada Tanah Air tercinta ini.

Berikut di bawah ini yang berhasil kami rangkum dari berbagai karya anak bangsa tentang puisi cinta tanah air yang sedang pilu dan di uji kecintaannya pada Negara Republik Indonesia terkini, untuk itu silahkan share sebanyak-banyaknya bila itu perlu, langsung saja simak informasinya berikut di bawah ini.

Puisi Cinta Tanah Air

Kursi kebatilan dihantam keriuhan batinku


memporak-porandakan revolusi yang memuncak
menghardik bumi pertiwi ini
bencana membuncah bak air yang tak bertepi
Indonesia……
Berteriaklah….
Hingga Riak air menggema
memperkuat tali kemerdekaan
membanggakan tanah hijau yang lapang
Indonesia….
Berkaryalah Hingga gedung kesenian
menjadi warna rupa yang terus terisi
Kecintaan pada kebudayaanku
membuat semangat raksa terus mengepul
Indonesia….
Kibarrkan sang saka
pada tiang keyakinan tertinggi
bersorak bahwa kemerdekaan terus
membahana membawa rakyat tuk trus
mencintai negara ini
Aku cinta Indonesia
sebuah keyakinan yang trus terpatri di dada
yang melekatkan Pancasila sebagai simbol
tanah air…
Proklamasi trus terngiang dimemoarku
membangkitkanku tuk hadapi masa depan…..
Cukup satu kata tuk raih
keberhasilan
Aku Cinta Indonesia…..


Aku? TKI


kubuka mata kubuka jendela
kulihat indah
wajahmu
menghias hariku
dengan senyum yang makin tak kumengerti
arti
hari ini
hari terakhir aku melihatmu
esok
aku kan pergi
meninggalkanmu
bukan
maksudku tinggalkanmu
inginku dustai cintamu
mungkin semua akan jadi indah
jika aku mampu terimamu apa adanya
jangan
jangan salahkan dirimu
salahkan aku yang tak mampu berikan yang terbaik untukmu
salahkan aku yang tak mampu lakukan yang terbaik untukku
paling tidak
kau masih punya hatiku
paling tidak
ku masih ingat kamu
aku hanya coba teruskan hidup ini
mengais asa demi nikmat dunia
jika kau butuh hadirku
pangil aku
janjiku takkkan jadi orang yang mendurhakaimu
aku akan datang seperti saat dulu
saat aku masih bersamamu
membelamu dari sgala yang merusakmu
oh, negeriku
maafkan aku


Ratapan Senja


Apa yang diperjuangkan, kini dihancurkan
Apa yang dimenangkan, kini dienyahkan
Negeri tercintaku luruh dalam balutan nafas sang waktu
Bar-bar menjadi identitas tersohor bagi bumiku
Semerbak wewangingan damai, tercerabut oleh anyir permusuhan
Etika moral bergelayut di titik nadir
Menanti terperosok…
Negeriku malang, negeriku jalang
Tenggelam dalam kebobrokan mental yang kental
Apa yang ku cinta, kini terbalur rancu
Semua samar…
Kemajuan yang kasat mata,
Hanya bermuara pada barisan pelahap ilegal rupiah berjamaah
Selebihnya,
Tergeletak pasrah pada guratan takdir Hyang Jagat
Bahkan lingkaran cahaya mentari hanya memantulkan semburat nestapa
Tak terelakkan,
Air mata menggantung di pipi bulan
Menangisi alam yang menggerutu tak bersahabat
Negeriku dipenuhi lubang-lubang borok yang tak sempat terjamah
Perut membuncit menjadi pertanda derita, bukan makmur
Sedih…
Miris…
Aku menyaksikan ratapan senja nan malang
Adakah yang masih peduli?
Kemana perginya sang pekerti?
Bahkan seorang pahlawan kesiangan pun enggan turun tangan…
Lakukan sesuatu!!!
Jika kau tak sanggup menjadi sebongkah karang yang kokoh
Jadilah kerikil yang tak bergeming terlindas zaman
Jika kau tak sanggup menjadi khalayak yang bersatu padu
Jadilah sekawanan lebah pekerja yang gencar membela sang ratu
Kayuh seluruh roda cinta sang nurani
Lalu tebarkan ke setiap sudut Ibu Pertiwi
Berikan yang terbaik…
Demi Indonesia maju…


Negeri Sebatas Khayal


Sejauh mata memandang
Tak Kulihat senyum
Elok nan permai
Dari Sang Pertiwi…
Nyanyian-nyanyian alam
Berubah menjadi tangisan
Yang tak berujung…
Ku rindu saat-saat berada
Dalam pangkuanmu…
Membelaiku dalam tidur panjangku…
Memimpikan sebuah negeri
Yang kekal nan damai…
Tak kurasa kini, hanya ada jeritan-jeritan
Membahana…
Menyemarakkan hati
Sekaligus mencengangkannya
Dalam satu euforia…


Takkan kutukar cinta padamu, bunda pertiwi


Satu;
Hari ini
catatan cinta kueja tadi malam, bunda
ketika terdampar pada resah
tanahku
seolah jerit bumi berteriak
minta tolong pada penghuninya
yang tak peduli
tetap tergesa-gesa
kesana kemari memperkosa dirimu yang semakin tua
meratakan hutan jadi tanah kering
menuangkan banjir, menyisakan kerontang bergantian
asap kebakaran racun timbal tak cukup mencemari
bertambah intensitas hari ke hari
mereka menodai lautmu, sungaimu dengan racun kimia
membotaki gunung-gunung
melobangi tubuhmu seperti bopeng-bopeng bulan
mengerikan!
(sungguh aku tak ingin jadi mereka!)
mereka
memperebutkan apa saja dengan loba
tamak menginjak-injak yang kalah
si miskin, si melarat,
sengsara
mengais-ngais sisa remah
disudut-sudut kota yang sesak
berhimpitan berbagi ruang sempit
di desa petani-petani kehilangan sawah
menangis kalah
ada anak yang mati kelaparan, kata media
“hanya sebuah kabar, tak perlulah dibesar-besarkan,”
kata orang itu, entah siapa
datang dalam mimpiku menjijikkan
melubangi lumbung pertiwi tercabik-cabik menyeramkan
aku terpelanting
pada realita
pening
kuheningkan hati mencari jawab
belum bisa banyak berbuat
masih terbatas mencoba
berbagi yang tak berlimpah,
dan harapan, Tuhan pasti cukupkan untuk mereka
tak sanggup kusaksikan bening mata bocah menangis
berkaca-kaca menahan lapar.
Dua;
Dulu
menelusuri jejak cinta padamu pertiwi
apakah cinta mesti menuangkan darahku dalam perang?
aku hanya punya perang melawan diri
sejak dini
walau hanya bertahan tak menyontek waktu ujian kala remaja
biarlah nilaiku jeblok
tapi aku tak goblok, bunda
kubaca jejakku pada cinta:
dimana cinta diuji?
ketika kau mampu menolak amplop tebal dihadapanmu
mencoba membeli kejujuran
padahal kebutuhanmu menderu-deru
kapan kesetiaan terbukti?
ketika nafsu memburu-buru
ingin memiliki yang bukan milikmu
kau memilih siksa.
ketika perawan rela menukar cinta demi sekedar bedak lipstik
menjual cinta pada bandot tua demi materi
kau memilih menderita.
kubaca lagi jejak dimana cinta pernah tertoreh
di Aceh, di Aceh!
kutahankan cinta di tengah ledakan bom, hujan peluru menderu-deru
ketakutan, darah dan trauma,
takkan kutinggalkan bunda pertiwi
mendesah di tiap doa, janganlah negeriku terpecah-pecah
damai-damailah, jangan hanya dalam mimpi
sampai aku lelah
kehilangan kata. doa terhenti
dalam hening mengeja cintaNya
lalu ombak yang menghempas, mencipta neraka di hadapanku
terpana membaca kehendakNya
kucoba lagi menghayati cinta
tetap kucinta kau
sebab kurasakan tangismu bunda
perih, perih menyayat hati
dikhianati anak-anak sendiri
kekasih jiwa.
Tiga;
Di hati, sekarang
meski terbatas di pikir dan zikir
kueja namamu dalam kasihNya
semoga tetap bertahan
dari perpecahan oleh tangan-tangan
gergasi, siluman, manusia
yang ingin membelah negeri
yang ingin kau tak ada lagi
menjadi serpihan-serpihan kecil tak berarti
semoga kau bertahan
sebab masih ada anak-anak bumi yang peduli
tersenyum, tersenyumlah bunda pertiwi
meski pahit menggigit hati


CAHAYA CAHAYA


Kau hadir dikedalamanku
Ketika gelap menyergap relungku
Pengap tak tahu kemanapun arah
Serasa ada sembilu menghujam
Mengiris perih ke relung rasa
Mengapa…………………………. ?
Tak kuasa aku menolak
Tak sampai aku meraih
Kulihat nyalaMu abadi di singgasana tertinggi
Berpijar hingga tembus di kegelapan penjuruku
Aku terpana…………………………
Ku lihat jelas batin yang keruh
Di situ ada buih-buih kotor!
Mengalir keluar dari hati cela
Itu buih takabur ………….!
Itu buih dusta ……………..!
Itu buih ria …………………!
Itu buih dengki ……………!
Itu buih dendam ………….!
Buih-buih itu terus berurai
Nafasku telah tercekat sesak
Penyakit hati itu meradang
Aku tak berdaya
Terkapar di titik terendah
Lemah ………….!
Papa ……………..!
Hina ……………..!
Jangan bicara salah
Jangan bicara dosa
Biarkan hening sunyi
Biarkan sendiri
Di situ ada taman kedamaian
Tempat aku mencari aku
Dalam pergulatan tanya berjawab
Aku muncul hilang berganti aku
Berjalan seiring denyut
Detak-detak semakin cepat
Hingga letih ronggaku k o s o n g
Aku sebut A S M A M U
A l l a h u A k b a r ………….. !
Bergama di seluruh penjuru ronggaku
A l l a h u A k b a r ………….. !
Berkumandang mengisi ruangku
A l l a h u A k b a r ………….. !
Cahayua itu terang benderang
A l l a h u A k b a r ………….. !
Cahaya itulah Cahaya
A l l a h u A k b a r ………….. !
Cahaya segala cahaya


Cinta Tanah Air


Indonesia
Tempatku dilahirkan
Tempatku dibesarkan
Tempatku dihebatkan

Tumpah darahku
Hijau nan elok wajahmu
Segar ku hirup alirkan merahku
 Limpah Ruah Alammu
Ku jadikan energi putihmu

Negeri kebanggaanku
Takkan ku biarkan
Merahmu direnggut
Takkan ku biarkan
Putihmu ternodai

Kami Putra Putri Bangsa
Siap berkorban jiwa dan raga
Demi gagahnya merahmu
Demi sucinya putihmu


Indonesia, Ku Rindu


Tanahku tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sana aku dilahirkan
Di sana aku dibesarkan
Tanahku tanah Indonesia

Gunung menjulang tinggi
Lading rumput yang luas
Selalu ku rindu
Oh, tanah airku….


Indonesiaku, Ku Ingin


Indonesiaku,
Kau negeri yang indah
Negeri di mana aku berpijak
Sawah terbentang luas
Gunung menjulang tinggi
Kekayaan alam tiada batas

Enam puluh tahun sudah kau merdeka
Tapi penderitaan belum usai
Belenggu kemiskinan masih mendera
Kita dijadikan kuli-kuli oleh orang asing
Mereka berkuasa,
Sedangkan kita menderita

Reformasi membuat kita bingung
Negara menjadi kacau
Korupsi terjadi di mana-mana
Tawuran merajalela

Wahai Indonesiaku,
Ku ingin kau menjadi Negara yang makmur
Bebas dari segala belenggu
Wahai Indonesiaku,
Ku ingin kau menjadi Negara yang damai
Semua bersatu unuk Indonesia

Terima kasih dan semoga bermanfaat itu saja, silahkan baca informasi lainnya mengenai puisi hanya disini.

List Lagu Galau Romantis Untuk Pacar 2017

List Lagu Galu Romantis Untuk Pacar - Lagu adalah nyanyian yang dapat mewakili perasaan kita apalagi ketika Galau yang sanggup menemani dan mengerti ketika suasana hati sedang galau adalah mendengarkan lagu sedih romantis pata hati sehingga kita di buatnya seperti penyanyi aslinya dan menyanyikan lagu itu di hadapan si dia yang telah pergi meninggalkan kita.

Dan berikut Kumpulan Lagu Galau yang dapat mewakili perasaan Sedih anda atau lagu romantis yang dapat memperat dan memperbaiki hubungan asmara kamu, berikut daftar lagunya di bawah ini yang mungkin bisa anda pilih sesuai selera anda.

Lagu Galau Kesepian

Lagu Indonesia

Artis / BandJudul Lagu
Afgan Jodoh pasti bertemu
Afgan Cinta tanpa syarat
Agnes Monica Teruskanlah
Agnes Monica Matahariku
Agnes Monica Rindu
Agnes Monica Rapuh
Sammy Simorangkir Tak bisa membencimu
Sammy Simorangkir Rasa kehilangan
Geisha Pergi saja
Geisha Remuk Jantungku
Republik Sandiwara Cinta
Armada Hargai Aku
Cakhra Khan Harus Terpisah
Marcel Kini
Last Child ft. Gisel Seluruh Nafas Ini
Sammy Simorangkir Jaga hatiku
Sammy Simorangkir Kaulah segalanya
Sammy Simorangkir Kau harus bahagia
Sammy Simorangkir Dia
Sammy Simorangkir Kesedihanku
Vierra Kesepian
Vierra Perih
Ungu Demi waktu
Ungu Ku Ingin Selamanya
yovie and Nuno Galau

Lagu Barat

Artis / BandJudul Lagu
Avril Lavigne Innocence
Alan Walker Faded
Bon Jovi Always
Blink I Miss You
Attack Attack! Lonely
Avenged Sevenfold So Far Away
Bruno Mars It Will Be Rain
Air Supply Goodbye
Arash ftHelena pure love
Bryan Adam Please Forgive me
Bruno Mars Who Is
Aerosmith Don’t Want To Miss A Thing
Celine Dion The Power Of Love
Chritina Perri Arms
Coldplay Trouble
Britney Spears Unusual You
David Archuleta A Little Too Not Over You
Endah’n Resha When you love someone
Jessie J Who Are You
Green Day Last Night on Earth?
Linkin Park In The Darkness
Maroon She will be loved
Miley Crus stay
Avril Lavigne I’m With You
Adele One and Only
Christina Aguilera Beatiful
Christina Perri A Thousand Years
U One
The Beatles Hey Jude
Alicia Keys Goodbye
Jason Mraz I’m Yours
Saybia The Day After Tomorrow
Mariah Carey We Belong Together
Adele Chasing Pavements
Linkin Park Shadow Of The Day
Seconds to Mars The Kill
Maroon She Will Be Loved
Madonna Frozen
The Beatles Yesterday
Celine Dion My Heart Will Go On
Coldplay Fix You
David Archuleta My Kind Of Perfect
Hoobastank If I Were You
Green day guns
Oasis Stand By Me
Taylor Swift Last Kiss
Westlife Soledad
Kelly clarkson dark side
Katty Perry Thingking Of You
Eric Clapton Tears in Heaven
John Lennon Imagine

Teka teki Lucu Bikin Ngakak Banget

Teka teki Lucu Bikin Ngakak Banget - Salah satu untuk mengobati jenuh, galau, dan semacamnya adalah sebuah hiburan. Ada banyak hiburan yang bisa anda lakukan dan lakukan untuk menghilangkan rasa rasa itu tadi yang kita sebutkan, nah ada nih hiburan yang geratis semacam Teka Teki Lucu yang akan kita bahas informasinya disini.

Mengapa kita ambil membagikan hiburan teka-teki lucu ini di internet, karena kita tahu sekarang hampir semua orang cari informasi di internet mau itu informasi harga, hiburan, update berita dan lain-lain semua di lakukan menggunakan internet, namun itu tidak semuanya. Teka teki lucu ini adalah sebuah plesetan dari teka teki dan di buat dengan lucu agar pembacanya tertawa.

Ok daripada sana sini yang ada jadi ngaco mendingan kita simak saja langsung ulasan informasi mengenai Teka Teki Lucu Humor bikin ngakak, yang bisa anda jadikan sebuah status atau dp bbm kamu, yuk ah mari kita simak saja langsung berikut di bawah ini.

Teka Teki Lucu

Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan?
Masuk ke sarang lebah!

Gimana caranya supaya telor berubah jadi nanas??
telornya di rebus, ketika masih panas langsung kasihin ke anak kecil, ntar dibilang, “NANAS, NANAS”

Kuda apa yg paling capek..??
kuda..ki gunung sambil jongkok

Tivi apa yang bisa berenang?
Tivikir-vikir sih ikan

Belut apa yang paling berbahaya?
belut-ang banyak ental bangklut

Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak?
Tukang pangkas!

Apa perbedaan semut dgn orang?
Kalo orang bisa kesemutan, tapi kalo semut ga bisa keorangan.

Ikan apa yang suka lincah dan suka loncat loncat?
Iii.. KANcil

Dimasukin malah keluar?
Kancing

Apa persamaan antara ASI dan air mineral?
Sumbernya sama, dari pegunungan

Hewan apa yang namanya 2 huruf?
U dan g

Apa perbedaan bulan madu pertama dan bulan madu kedua?
Kalau bulan madu pertama istrinya yg teriak “haaaa…..besar banget” kalau bulan madu kedua suaminya yg teriak “haaa….. besar banget”

Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
Tiga ekor burung!

Apa persamaan Pangeran Dipenogoro dengan Cut Nyak Dien?
Sama-sama nggak punya handphone

Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
Sapi perah

Mengapa sepeda motor mereknya “yamaha”?
Sebab bikinan Jepang. Kalau bikinan Arab mereknya “yamahmud”

Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang

Kenapa laki-laki senang berpikir dan perempuan senang ngomong?
Karena laki-laki punya 2 kepala, perempuan punya 2 mulut.

Ikan apa yang matanya banyak sekali?
Ikan teri 1 kilo

Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi

Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap

Kenapa mayat dibungkus kain putih?
Pake hitam…??? siapa takut!!!!

Kenapa Afrika negaranya miskin?
Karena terlalu sibuk ngeriting rambut

Kenapa orang takut kehujanan?
Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba klo satu-satu, gak ada yg takut khan?

Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.

Barang apa yang lebih berguna setelah pecah?
Telur

Ada ayam jantan pala’nya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…

Ayam apa yang bertelur di mana aja?
Ayam betina

Telor apa yang paling enak?
Telor yang lagi gatel trus digaruk-garuk

Telor apa yang sangar?
Telor asin, soalnya ada tatonya

Telor asin takut ama sapa?
Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak

Telor puyuh takut ama sapa?
Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!

Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya ibu seekor babi

Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
Soalnya dia seneng ibunya bukan babi

Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di
urap

Ikan Lele apa yang ada di pinggir jalan dan tempat2x keramaian???
Lelepone Umum

HEWAN apa yang punya kelamin lebih dari 1?
Barongsai........... !!!!iiiii

kucing naik pohon tinggal tinggal apanya?....
tinggal turunnya

Gimana caranya supaya telor berubah jadi nanas??
Jawab: telornya di rebus, ketika masih panas langsung kasihin ke anak kecil, ntar dibilang, "NANAS, NANAS"

Kuda apa yg paling capek..??
kuda..ki gunung sambil jongkok

Hewan apa yg bisa kaya..??
HE WAN to be Millionare..

Kakek Apa yang bisa terbang?
Kakeknya nyamuk, Lalat, Dll,

Kecoa apa yang masuk rumah sakit?
Kecoalakaan

kuda apa yang bikin girang ?
kudapat rejeki nomplok


Tivi apa yang bisa berenang?
Tivikir-vikir sih ikan

Belut apa yang paling berbahaya?
belut-ang banyak ental bangklut

Kebo apa yang bikin kita lelah?
kebo-gor jalan kaki

Makan gado-gado enaknya pakai apa?
PAKE SENDOK DONG, JANGAN PAKE PACUL

Kura apa yang klo dipegang bisa nampar??
Kuraba pantatmu mbak!!

Demikian teka Teki lucu terbaru buat menghibur anda semua, semoga anda terhibur semuanya, seetidaknya anda tersenyum setelah melihat dan membaca, artikel ini. terima kasih.

Biodata Hanin Dhiya dan Foto Terbaru 2017

Biodata Hanin Dhiya - Dengan mempunyai suara yang super keren Hanin Dhiya disapa akrabnya oleh teman-temannya menjadi salah satu peserta pencarian bakat Rising Star di RCTI dan berhasil menjadi runer up di ajang pencari bakat tersebut, selain jago bernyanyi Hanin Dhiya juga piawai bermain Piano sehingga dia selalu tampil memainkan piano ketika dia bernyanyi di acara Rising Star itu alhasil vote selalu lebih dari 80% keatas.

Hanin Dhiya terlahir dari keluarga yang bukan musisi ataupun atis namun dengan bakat dan mau berlatih sehingga dia berhasil mendapatkan kejuaran seni bernyanyi, seorang putri dari pasangan Ian Yuliantara dan Cicih Sunarsih yang berasal dari kota hujan yaitu Bogor begitu cantik dan menarik. Nah untuk lebih mengenal dari siapa itu Hanin Dhiya mari kita simak berikut Profil Hanin Dhiya di bawah ini.

Nama Lengkap : Hanin Dhiya Citaningtyas
Nama Panggilan : Hanin Dhiya
Tempat Tanggal Lahir : Bogor 21 Februari 2001
Alamat : Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Agama : Islam
Nama Ayah :  Yuliantara
Nama Ibu : Cicih Sunarsih
Sekolah : SMP Negeri 1 Citeureup
Hobi : Menyanyi dan Main Piano
Prestasi : Runer Up di Rising Star
Akun Twitter : @Hanindhiya_tys
Akun Instagram : hanindhiyatys
Situs : www.hanindhiyatys.com

Foto Terbaru Hanin Dhiya

Hanin 1

Hanin 2

Hanin 3

Hanin 4

Hanin 5

Hanin

Kumpulan Puisi Pendek Tentang Guru Tercinta

Kumpulan Puisi Pendek Tentang Guru - Guru adalah orang tua kita yang kedua dimana merek juga mengajarkan hal yang baik dan membuat kita tahu arti kehidupan, bagaimana tidak Guru memberi kita bekal ilmu pengetahuan untuk bekal hidup saat ini juga untuk masa depan kita. seakan tidak ada pernah kata lelah layaknya seorang IBU kita di rumah yang membesarkan kita.

Memang rasa terima kasih buat seorang Guru tidak akan sebanding dengan apa yang telah beliau berikan untuk kita tapi setidaknya kita dapat membuat beliau tersenyum ketika memabacakan Puisi Tentang Guru dirinya yang kami sangat hormati dan cintai, sebagai contoh puisi buat guru tercinta kami telah merangkum beberapa puisi pendek untuk kalian simak, yip langsung saja simak berikut puisinya.

Puisi Untuk Guru

Suara Anak Bangsa


Selamat pagi terdengar ramah
Selamat pagi kembali terdengar gundah gulanah
Do’a bersama terdengar menyejukkan hati
Dari orang-orang yang mengharapkan kasih sayang
Kau buka materimu dengan menyuruh membuka halaman
demi halaman memang itulah gayamu
Terdengar teriakan yang menyesakkan dada
Diam ……….!
Seluruh ruangan sunyi pekat
Kadang terdengar tarikan napas ketakutan
Kerjakan ……….!

Itulah perintah yang selalu dituruti
Setelah itu kau menghilang menuju sebuah ruangan
Disana telah berkumpul untuk bersenda gurau
Tak terasa waktu berlalu dengan omonganmu
Belum waktunya pulang kau sudah meninggalkannya
Apakah hal seperti ini sudah menjadi kebiasaanmu ?
Apakah kau lupa tugasmu adalah suatu amanah ?
Kini tinggal kebisingan bagaikan beduk bertalu-talu
Berbagai bunyi yang terdengar
Teriakan ……..
Tertawa ………
Tangisan ……..
Bunyi meja seakan mengiringi sebuah musik
Nyanyian panjang mengganggu ketetentraman sekitar.
Kapankah ini mesti berakhir ?
Hanya orang-orang yang malu dan mau berpikir
Terdengar suara dari kejauhan
Kami adalah anak bangsa yang haus akan kasih sayang
Isilah jiwa kami yang kosong untuk mengisi Kemerdekaan


Rindu Guru Tercinta


Dikeheningan malam yang gelap
kau beriku obor kehidupan
Meski hanya bertahan satu malam
Namun berguna untuk kehidupanku

Diteriknya panas siang hari
Kau beriku keteduhan
Meski hanya sekejap kurasa
Namun selalu ku rasakan dalam hidupku

Jasa yang setiap kau lakukan
Tak ubahnya kasih sayang
Tak pernah mengharap balas
Karena kau pahlawan kehidupan

Baru kusadari,,
Betapa beratnya kau menjadi guru
Butuh waktu dan tenaga super
Karena muridmu kini sudah menjadi guru
Sepertimu…

terima kasih atas didik dan pengajarmu selama kami sekolah
jasamu selalu kami kenang seumur hidup kami semua.


Pahlawanku Yang Terbaik


Sinaran sang mentari …
Tanda tuk memulai hari -harimu…
Tak ada kata lelah dari dirimu…
Kata semangat yang kau ingatkan kepadaku…

Guruku…
Jasa -jasamu yang aku ingat,
saat aku berputus asa..
Perjuangan besarmu yang aku kagumi…
Kesabaranmu yang menjadi cirikhas mu…

Ohh…guruku…
Senyum semangat mu…
Amarah mu…
Kesabaranmu…
Yang menjadi tanda kedatanganmu…

Ilmu mu…
Yang tlah kau berikan kpd semua anak didikmu…
Semoga akan bermanfaat untuk semua orang…
TERIMA KASIH GURUKU …
JASAMU AKAN AKU KENANG SLALU…
Pahlawanku yang terbaik .


Puisi Guru – Dari Muridmu


Tergurat di hatiku celoteh
yang membosankan
Perihal disiplin, tertib, kesopanan
Demi kami dan untuk kami
Dengan harapan kelak kami mengerti

Risau melanda bila kau ada
Bahagia seisi hati bila kau tak di sisi
Pikiran kami terbalik sejak mengenalmu
S’bab kami telah meremehkan sekepal ilmu

Mari, lumat habis kebodohan kami!
Genggam erat sekarung ilmu yang ingin kau beri
Lalu taburkan di lahan jiwa kami!
Tak lupa, siramilah kami dengan pancuran kasih dari hati

Barangkali dokter, menteri, dan polisi
Itulah buah ajarmu yang kau nanti
Jangan sungkan bila engkau mau mengajarkan
Sungguh, cukup ilmu sejati dan akhlak terpuji
untuk kami.


Guru tercinta


Guru………..
Engkaulah harapanku
Engkau yang mendidik kami
Aku berterima kasih kepadamu ibu guru

Guru………..
Hampir setiap hari kita bertemu
Kita bartemu disekolah
Disekolah kami mencari ilmu dengan mu guru

Guru…………
Kau selalu disisiku
Kalau kita berpisah aku rela
Aku menyayangimu guru


Sumber Ilmuku


Guru kau adalah sumber ilmuku
Sumber ilmu yang telah lamaku cari dan
Kini telah mengisi perjalanan hidupku
Guru keramahan sikapmu seakan
Mempermudah masuknya berbagai
Macam ilmu yang bermanfaat untukku yang Haus akan Ilmu dan akan menjadi sebuah petunjuk untuk Perjalanan hidupku
Guru saat kau memberikan ilmu kepadaku Hati
ini mengetahui harapanmu agar ilmu yang kau Berikan
Akan berguna diperjalanan hidupku kelak
Guru kumerasa terkadang diri ini telah Mengecewakanmu
Dengan sikapku danku belum mampu untuk
Mengendalikan emosi yang ada didalam jiwaku
Guru untuk semua ilmu yang telah kau berikan
kepadaku kuhanya mampu berterimakasih
Danku berjanji tak akanku
mengcewakanmu.


Guruku Layaknya Pelangi


Seorang pemberi ilmu itu
Tampak seperti pelangi
Yang kerap mengajari guna ini-itu

Lima belas huruf
Lima suku kata
Digabung dalam satu kalimat
Layaknya pelangi

Dapatkah kuulangi,
Dengan huruf dan suku kata lain?
Empat huruf, dua suku kata,
Guru

Guru layaknya pelangi
Yang selalu berkenan mengajarkan tentang ini itu
Dan selalu memberi motivasi
Agar terus bekerja keras hingga mendapat buahnya yang manis

Guruku layaknya pelangi …
Yang selalu mengajari untuk berbagi
Yang selalu mengajari untuk sesama yang membutuhkan
Guruku layaknya pelangi …


Bungaku


Guruku……….
Kala fajar menyising,
Lengan baju turut Engkau singsing
Segala milik yang menyamankan
Rela Engkau sisihkan
Kala mentari beranjak senja
Matapun redup seketika
Semua nama selalu Engkau bawa
Dalam doa dan harapan.

Guruku………..
Berlapis peluh.
Bermodal hati juga pengetahuan
Berbagi kepadaku dan kepadanya
Juga mereka.
Seberkas sinar pagimu
Membuka mata hatiku
Selangkah laju kutuju
Kan kusambut disetiap hariku,

Guruku………..
Tak banyak yang akan ku katakan
Karen tanpa katapun jasamu nyata
Mengalir di seluruh jiwa
Tak ada yang dapat kuberikan
Karena tanpa pemberianpun
Jasamu tetap ada.
Trimakasih guruku…..
Selamanya bagiku…….
Doaku untukmu


Yang Tak Pernah Berhenti Berkata


Di sudut malam kumembisu
Termenung akan segala dosa hariku
Bibir serasa keluh
Takkala kuucap maaf kesekian kalinya

Aku tahu,
Senyum semu yang engkau tampilkan
Beribu beban yang tak tertahankan
Karena aku

Aku malu, sungguh
Ketika aibku engkau tanggung
Saat mereka mencibir karena aku
Betapa tabah hati yang engkau tanam
Dibalik riangmu yang terenggut

Aku malu pada diriku
Takkala terucap janji-janji
Takkala terucap sesalnya hati ini
Tak sekalipun aku beranjak

Hingga ku tahu
Kini kau selalu ada
Tak sekalipun gentar, meski mereka hina
Merubah batu menjadi berlian
Merubah kami lebih baik

Terima kasih ku sematkan
Rasa syukur aku panjatkan
Teruntuk engkau
Yang tak pernah berhenti berkata


Guruku yang mulia


Guruku….
Engkau laksana rembulan yang memiliki cahaya yang sangat terang.
Engkau bak matahari yang menyinari bumi sepanjang zaman.
Engkau ibarat malaikat yang membimbing manusia ke jalan yang benar.

Guruku….

Engkau korbankan waktumu untuk mendidik dan mengajar kami.
Tutur kata dan bahasamu yang lembut,membuat kami merasa nyaman dikala engkau sedang mengajar.

Guruku….

Maafkan lah semua perkataan dan perbuatan kami yang mungkin telah mengiris dan mencabik-cabik hatimu.

Guruku….
Kami murid mu selalu mendoakan agar engkau sehat dan disetiap langka mu di sertai Allah swt
amin.